Sabtu, 21 Januari 2012

SITUS GUNUNG PADANG CILACAP

susunan bebatun gunung padang cilacap
 
Banyak yang sudah mengitahui bahkan menginjakan kaki di GUNUNG PADANG CIANJUR,tapi tak banyak yang mengetahui GUNUNG PADANG CILACAP.

Bermula dari kisah di masayarakat sekitar, yang meyakini akan dibangunnya sebuah keraton PAJAJARAN di wilayah timur Pajajaran tepatnya di Desa selabu - Kecamatan Majenang - Kabupaten Cilacap, sebagai persiapan penyambutan kelahiran putra mahkota yang sangat diidamkannya. Sayangnya harapan tinggal harapan, putra mahkota yang sanagat di idamkan terlahir dalam kondisi yang tak diharapkan.

Saat kelahiran sang putra mahkota dihanyutkan ke sungai, oleh orang-orang yang tak menyukai kelahirannya dan di gantikan dengan seekor anjing. Dengan kemarahan dan kekecewaan Sang Prabu, akhirnya rencana pembuatan keraton di batalkan, dan bebatuan yang telah terkumpul dibiarkan begitu saja sampai beratus-ratus tahun.

Untuk mencapai lokasi tidaklah gampang karena berada jauh dari perkotaan bahkan dari desa Selebu-nya sekalipun mesti melakukan perjalanan jauh yang menghabiskan waktu sampai satu jam, menerobos hutan pinus dan menyusuri sungai Cikahuripan. Namun kelelahan akan segera terobati manakala tiba di tempat tujuan. 

Sayangnya situs ini tidak terawat, masih perlu banyak pembenahan agar bisa dijadikan studi bahkan aset wisata.

tumpukan batu yang tertata rapi


sumber: Vivanews,29/6/2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar